Jumat, 15 Januari 2016

SAYYIDINA MUHAMMAD MANUSIA SEMPURNA ( M.A.V ~313 )

Jika orang dicintai karena kedermawanannya, keberaniannya, kesantunannya, ilmunya, ketawaduannya, ibadah dan ketakwaannya, kezuhudan dan kesahajaannya, kesempurnaan akanya, atau pemahamannya yang cepat, keindahan adabnya, kebaikan akhlaknya, kefasihan tutur katanya, kebaikan pergaulannya, banyaknya kebajikan dan kebaikannya, empati dan rasa sayangnya, atau sifat-sifat kesempurnaan lainnya, lantas bagaimana jika sifat-sifat yang sempurna ini dan lainnya telah merasuk ke dalam jiwa dan terhimpun pada satu sosok orang, dan terwujud pula pada dirinya sifat-sifat kesempurnaan dan kebaikan-kebaikan yang sempurna dengan wujud yang paling sempurna.

Ketahuilah bahwa sosok itu adalah pemuka paling mulia sayyidina Muhammad SAW. Beliaulah sosok yang menghimpun berbagai sifat kesempurnaan dan karakteristik yang baik. Allah SWT menganugerahkan bentuk fisik yang agung kepada beliau, dan pembawaan diri yang mulia, serta menyematkan berbagai macam kebaikan dan kebanggan pada diri beliau, di mana setiap orang yang mengungkapkan tentang jati diri beliau mengatakan; tidak pernah terlihat sebelum dan sesudahnya sosok yang seperti beliau.

Sayyidina Al-Hasan bin Ali RA mengatakan; aku bertanya kepada pamanku, Hind bin Abu Halah – ahli dalam menyampaikan riwayat – tentang keindahan tampilan Nabi SAW di mana aku sangat menginginkan agar ia menyampaikan sesuatu kepadaku hingga aku dapat menjadikannya sebagai kenangan yang senantiasa aku ingat. Ia menuturkan, "Rasulullah SAW adalah sosok yang sangat agung, wajahnya bersinar seperti sinar bulan di malam purnama."


اللهم ارزقنا رؤية حبيبك المصطفى في الدنيا والآخرة

Semoga kita bisa memandang beliau di dunia dan akhirat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar