Sabtu, 23 Januari 2016

WAJAHNYA BAK BULAN PURNAMA ( M.A.V~313 )

Al-Baihaqi meriwayatkan dari Abu Ishaq Al-Hamadani dari seorang perempuan Hamadan yang disebut namanya oleh Abu Ishad, perempuan ini mengatakan; aku menunaikan ibadah haji bersama Rasulullah SAW beberapa kali. Aku melihat beliau menaiki unta beliau saat tawaf mengelilingi Ka'bah, beliau memegang tongkat, beliau mengenakan dua pakaian burdah berwarna merah, rambut beliau nyaris menyentuh bahu beliau, begitu melewati Hajar beliau menyentuhnya dengan tongkat, kemudian beliau mengangkat tongkat ke mulut beliau lantas menciumnya.

Abu Ishaq mengatakan; aku katakan kepadanya; buatlah perumpamaan bagi beliau SAW. Ia mengatakan, "Seperti bulan di malam purnama, aku belum pernah melihat sebelum tidak pula setelahnya sosok yang seperti beliau."

Begitu tiba di Madinah, beliau SAW disambut oleh penduduk Madinah dengan lantunan nasyid :


طَلَعَ الْبَدْرُ عَلَيْنَا مِنْ ثَنِيَاتِ الْوَدَاعِ
وَجَبَ الشُّكْرُ عَلَيْنَا مَا دَعَا لِلهِ دَاعٍ
أَيُّهَا اْلمَبْعُوْثُ فِيْنَا جِئْتَ بِاْلأَمْرِ اْلمُطَاعِ

Telah terbit bulan purnama bagi kami
Dari tempat peraduannya
Kita wajib mensyukuri
Selama masih ada yang menyeru kepada Allah
Wahai sosok yang diutus di antara kami
Engkau datang dengan membawa perintah yang dipatuhi

Wajah beliau SAW yang memancarkan cahaya dan menyiratkan berbagai makna serta rahasia merupakan petunjuk yang sangat terang dan indikasi yang tegas bahwa beliau adalah utusan Allah yang sebenar-benarnya, tidak ada orang mengingkarinya kecuali bersumber dari hati yang kotor dan tidak dapat menerima kemulian yang nyata.

Ya Allah izinkan kami melihat keindahan wajah yang akan membahagiakan siapapun yg memandangnya, dengan pandangan pengagungan pada beliau SAW.

اللهم صل وسلم وكرم وعظم وترحم وتحنن على سيدنا ومولانا محمد وعلى اله وصحبه و سلم

Tidak ada komentar:

Posting Komentar