Sabtu, 07 November 2015

BETAPA BESAR KASIH SAYANG ALLAH DAN RASULULLAH? (M.A.V~313)

Dari Amir ar-Rami RA berkata,"
Ketika kami berada di sisi beliau, tiba-tiba datang kepada beliau seorang laki-laki dengan membawa pakaian dan di tangannya terdapat sesuatu yang dia balut. Dia berkata; wahai Rasulullah, ketika aku melihatmu maka aku segera menemuimu.

 Aku melewati pohon yang rimbun, lalu aku mendengar ada suara anak-anak burung di dalamnya. Aku pun mengambil anak-anak burung itu dan meletakkannya di pakaianku. Lantas datang induknya dan berputar-putar di atas kepalaku. Aku segera membuka anak-anak burung itu baginya. Induk itu pun hingga dan bersama mereka. Lalu aku membungkus semuanya dengan pakaianku. Sekarang burung-burung itu bersamaku. Beliau bersabda, "Letakkan mereka hingga terbebas darimu." Aku pun meletakkan mereka, namun induk mereka tidak mau pergi dan hanya menyertai anak-anaknya.

 Rasulullah SAW bersabda kepada sahabat-sahabat beliau, "Apakah kalian kagum terhadap kasih sayang induk burung itu kepada anak-anaknya?" Mereka menjawab; ya, wahai Rasulullah SAW! Beliau bersabda, "Demi yang mengutusku dengan kebenaran, Allah benar-benar lebih menyayangi hamba-hamba-Nya dari pada induk burung terhadap anak-anaknya. 

Bawa kembali mereka hingga kamu meletakkan lagi ke tempat semula saat kamu mengambil mereka dengan induk mereka bersama mereka." Orang itu pun mengembalikan mereka ke tempat semula.

Catatan:
Segala perintah dan larangan dalam agama adalah bentuk kasih sayang Allah dan Rasulullah pada kita semua,  memilah-milah hukum Allah adalah kebodohon seorang karena minimnya iman terhadap perintah agama, apa pun alasannya.
PESAN NABI SAW UNTUK PENGANTIN BARU DAN LAMA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar