Selasa, 23 Februari 2016

BERSATU TAAT PADA ALLAH ATAU BERCERAI BERAI MENJADI PENGIKUT SETAN ( Abu Hasan~313 )

Perselisihan Masalah Khilafiyah Antar Ulama Tidak Akan Bisa Kita Persatukan.
Maulid, Tawasul, Tabarruk Ziarah Kubur Dll.
Kemudahan Berdiskusi Melalu Sosmed Menjadikan Setiap Muslimin Mengungkapkan Pendapat, Baik Yg Berilmu Atau Yg Tidak Berilmu.

Kesopanan Dan Adab Pun Diabaikan, Para Imam Dan Ahli Hadits Dibantah Pendapatnya Dengan Pernyataan Yg Sangat Tidak Sopan. Ini Gejala Yg Sangat Tidak Menguntungkan Persatuan Umat Islam.

Kita Hanya Membutuhkan Pengertian Bahwa Khilaf Itu Ada, Penilaian Sebagian Kelompok Bahwa Tawasul Itu Syirik Silahkan Mereka Menjauhinya Dan Ajarkan Pada Keluarga Mereka. Namun Memaksa Agar Semua Org Berkeyakinan Seperti Mereka Sungguh Sangat Buruk, Karena Yg Membolehkan Tawassul Itu Juga Para Imam Ahli Hadits Imam Nawawi, Alhafidz Ibnu Hajar, Alhafidz As-Suyuthi Dll. Dimana Karya Mereka Dipakai Oleh Seluruh Muslimin Ahlusunnah Di Dunia Ini. Tafsir Jalalain, Syarah Bukhari Fathul Bari Dan Irsyadus Sari, Serta Riyadhush Shalihin Dll. Apakah Sekelas Mereka Itu Salah Dan Syirik Namun Karya Mereka Dibaca Dan Dipakai Sebagai Rujukan?

Sekali Lagi Bukan Maksud Saya Meyakinkan Saudara Kita Tentang Tawasul Dan Segala Masalah Khilafiyah Agar Ikut Pendapat Yang Membolehkan, Namun Setidaknya Mereka Mengerti Bahwa Khilaf Itu Ada, Dan Khilaf Itu Mustahil Kita Paksakan Menjadi Sesuatu Yg Mutlak.

Berdebat Dan Memperuncing Permusuhan Sesama Muslimin Itu Adalah Misi Setan, Sehingga Kita Melupakan Bahwa Kita Ini Bersaudara. Nah Sekarang Kita Ini Akan Bersatu Atau Akan Saling Mencaci?
Akan Saling Tasamuh Atau Tetap Ngotot Bahwa Kebenaran Itu Mutlak Milik Kita?
Stop Diskusi Bodoh Hanya Sebagai Pelampias Nafsu. Tidak Akan Mendatangkan Kebaikan Bahkan Saling Melukai Hati Saudara Kita.

Satu Hal Yg Perlu Kita Yakini Bahwa Allah Tidak Akan Menyiksa Hamba-Nya Hanya Karena Dia Membiarkan Org Lain Tidak Meyakini Keyakinan Yg Sama.
Allah Menganjurkan Kita Bersatu Dan Melarang Kita Bercerai Berai, Setan Lah Yg Senang Melihat Muslimin Saling Bermusuhan. Pilihan Itu Kita Yg Menentukan Dan Kelak Allah Yg Akan Meng-Hisab Segalanya.

والله اعلم



Tidak ada komentar:

Posting Komentar