Sabtu, 13 Februari 2016

OPTIMIS DALAM MENCARI KESEMBUHAN DAN TIDAK BERPUTUS-ASA ADALAH AJARAN RASULULLAH SAW ( M.A.V~313 )

Dari Anas RA bahwasanya Rasulullah SAW menjenguk seorang dari kaum muslimin yang kondisinya lemah lunglai hingga menjadi seperti anak ayam. Rasulullah SAW pun menanyakan kepadanya, "Apakah kamu memohon sesuatu atau memintanya?" Dia menjawab; ya, aku mengucapkan; ya Allah, jika Engkau menghukumku dengannya di akhirat, maka segerakanlah ia bagiku di dunia. 

Rasulullah SAW bersabda, "Maha Suci Allah! Kamu tidak mampu menanggungnya." Atau, "Kamu tidak bisa menanggungnya. Mengapa kamu tidak mengucapkan, "Ya Allah, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, serta lindungilah kami dari siksa neraka." Anas RA mengatakan; lalu beliau mendoakannya kepada Allah, dan Allah pun menyembuhkannya. HR. Muslim. 

Begitulah Rasulullah menanamkan kepercaan pada umatnya agar optimis dlm segala hal,  termasuk dlm mencari kesembuhan, hendaknya tidak mudah loyo dan menyerah walaupun secara medis tidak teratasi, namun seharusnya seorang muslim meyakini semua ilmu manusia ada batasnya dan ilmu Allah SWT tidak terbatas.

Sesulit apapun masalah kita,  separah apapun penyakit kita, semiskin apapun keadaan kita, Allah Ar-Rahman Ar-Rahim mampu merubah segala keadaan hamba-Nya dalam waktu sekejab diluar nalar manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar