Rabu, 07 Oktober 2015

BAGAIMANA ANDA MENJADI SALAFI (WAHABI) MODERN? (M.A.V~313)



Salafiyah modern adalah model baru iklan perilaku beragama modern, turut andil dalam perilaku ekstrim dan mempersulit agama, dan seruan fanatisme untuk memberikan pelayanan kepada Islam secara tersendiri. Asas, ajaran, dan kaidah-kaidah salafiyah modern bisa dirangkum sebagai berikut;

Pertama; Anda berkeyakinan bahwa hanya Anda saja (tidak ada sekutu lainnya yang menyertai Anda) yang berada di atas kebenaran, dan siapapun yang tidak sefaham dengan Anda keliru dan bahkan murtad. Kehormatan, darah, dan hartanya halal, bahkan meskipun ia diberi ilmu Muhammad, ibadah Musa, kezuhudan Isa, kedekatan Ibrahim, kesabaran Ayyub, dan perjuangan Nuh, terlebih jika seorang hakim, mantan alim, ataupun ahli ijtihad ternama.

Kedua; Anda yakin bahwa tidak ada seorang pun yang masuk surga bersama Anda dan kelompok Anda, dan kaum muslimin yang menganut selain madzhab Anda tidak ubahnya seperti orang-orang kafir, musyrik, dan mereka adalah bahan bakar neraka meski mereka termasuk orang-orang yang diberi nikmat Allah dari kalangan orang-orang jujur, syuhada, maupun orang-orang saleh.

Dinukil dari kitab as-salafiyah al-mua'shirah Syekh Muhammad Zaki Ibarahim rahimahullah rahmatal abrar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar