Rabu, 07 Oktober 2015

YA ALLAH PERSATUKAN SHAF UMAT INI (M.A.V_313)



Diriwayatkan dari Ibnu Abbas RA dari Rasulullah SAW bahwa pada suatu malam di Mekkah beliau bangun lantas mengatakan:
اللَّهُمَّ هَلْ بَلَّغْتُ.
"Ya Allah, apakah aku telah menyampaikan."  beliau katakan Tiga kali.

Umar bin Al-Khaththab – ia mudah terharu – lalu bangun lantas mengatakan; ya Allah, benar, dan engkau pun telah menekankan, berupaya keras, dan tulus.

Beliau SAW bersabda:

لَيُظْهَرُنَّ اْلإِيْمَانُ حَتَّى يُرَدُّ اْلكُفْرُ إِلَى مَوْطِنِهِ، وَلَتُخَاضَنَّ اْلبِحَارُ بِاْلإِسْلَامِ، وَلَيَأْتِيَنَّ عَلَى النَّاسِ زَمَانٌ يَتَعَلَّمُوْنَ فِيْهِ الْقُرْآنَ، يَتَعَلَّمُوْنَهُ وَيَقْرَؤُوْنَهُ ثُمَّ يَقُوْلُوْنَ: قَدْ قَرَأْنَا وَعَلِمْنَا، فَمَنْ ذَا الَّذِي هُوَ خَيْرٌ مِنَّا؟

"Sungguhnya iman akan benar-benar diungkapkan hingga kekafiran dikembalikan pada tempatnya, dan laut benar-benar akan diarungi lantaran Islam, serta benar-benar akan datang suatu masa pada umat manusia di mana mereka mempelajari Al-Quran, mereka mempelajarinya dan membacanya kemudian mereka berkata; kami telah membaca dan telah mengetahui, adakah orang yang lebih baik dari kami?"
Beliau SAW bersabda:
فَهَلْ فِي أُولَئِكَ مِنْ خَيْرٍ؟
"Adakah kebaikan pada orang-orang itu?"

Para sahabat bertanya; wahai Rasulullah, siapa mereka itu?
Beliau bersabda:

أُولَئِكَ مِنْكُمْ – أَيْ مِنْ هَذِهِ اْلأُمَّةِ – وَأُولَئِكَ هُمْ وَقُوْدُ النَّارِ.
"Mereka itu bagian dari kalian – yakni dari umat ini – dan mereka itu adalah bahan bakar api neraka."

Al-Hafizh Al-Mundziri mengatakan; diriwayatkan oleh Ath-Thabarani dalam Al-Kabiir dan isnadnya hasan insya Allah Ta'ala.
Hadis ini diperkuat dengan hadis yang diriwayatkan dari Umar bin Al-Khaththab RA dgn sedikit perbedaan teks.

Al-Hafizh Al-Mundziri mengatakan; diriwayatkan oleh Ath-Thabarani dalam Al-Ausath, dan Al-Bazzar dengan isnad tidak masalah. Diriwayatkan oleh Abu Ya'la, Al-Bazzar, dan Ath-Thabarani juga dari hadis Al-Abbas bin Abdul Muththalib RA.

Maha benar Allah dan Rasul-Nya, semakin mantap iman kita dgn membaca sabda2 Nabi SAW bahwa segala yang beliau sabdakan terbukti.

Klaim kebenaran mutlak selalu kita dengar dari saudara kita, mereka paling benar mereka paling mengerti al-Quran dan Hadits melebihi para ulama yang lebih alim dalam segala hal,  hingga tidak ada perselisihan apapun kecuali mereka menjadi hakim siapa yg di surga dan siapa yg di neraka.

Agama yg hanif ini menjadi terlihat kaku dan keras, Islam yg toleran ini menjadi intolerance bahkan pada sesama pemeluknya.

Ya  Allah persatukan shaf umat ini,  umat kekasih-Mu Muhammad SAW, kami rindu persatuan kami jenuh bermusuhan dengan saudara sendiri, kami malu menjadi tertawaan musuh2-Mu,  dan hanya dengan qudrah-Mu kami bisa bersatu lagi.

يا الله انك على كل شيء قدير..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar