Rabu, 07 Oktober 2015

TEMPAT CURHAT ABADI (M.A.V_313)



Berteman dgn org kaya, pejabat, polisi dan penguasa terkadang menjadikan kita merasa tenang. Karena mereka bisa menolong kita pada waktu kita membutuhkan pertolongannya, namun tak jarang harapan kita tak menghasilkan apa2, bahkan kecewa krn tdk sesuai keinginan hati.

Seorang muslim seharusnya lebih bergantung pada Allah SWT daripada  berharap dari siapapun, berharap pada-Nya dijamin mendapatkan solusi, namun berharap pada manusia tidak akan mendapatkan apa-pun.

 ‍ﻋ‍‍ﻦ‍ ‍ﻋ‍‍ﺒ‍‍ﺪ ‍ﺍ‍ﻟ‍‍ﻠ‍‍ﻪ‍ ‍ﺑ‍‍ﻦ‍ ‍ﻣ‍‍ﺴ‍‍ﻌ‍‍ﻮ‍ﺩ, ‍ﻗ‍‍ﺎ‍ﻝ‍: ‍ﻗ‍‍ﺎ‍ﻝ‍ ‍ﺭ‍ﺳ‍‍ﻮ‍ﻝ‍ ‍ﺍ‍ﻟ‍‍ﻠ‍‍ﻪ‍ ‍ﺻ‍‍ﻠ‍‍ﻰ ‍ﺍ‍ﻟ‍‍ﻠ‍‍ﻪ‍ ‍ﻋ‍‍ﻠ‍‍ﻴ‍‍ﻪ‍ ‍ﻭ‍ﺳ‍‍ﻠ‍‍ﻢ‍: «‍ﻣ‍‍ﻦ‍ ‍ﻧ‍‍ﺰ‍ﻟ‍‍ﺖ‍ ‍ﺑ‍‍ﻪ‍ ‍ﻓ‍‍ﺎ‍ﻗ‍‍ﺔ ‍ﻓ‍‍ﺄ‍ﻧ‍‍ﺰ‍ﻟ‍‍ﻬ‍‍ﺎ ‍ﺑ‍‍ﺎ‍ﻟ‍‍ﻨ‍‍ﺎ‍ﺱ‍ ‍ﻟ‍‍ﻢ‍ ‍ﺗ‍‍ﺴ‍‍ﺪ ‍ﻓ‍‍ﺎ‍ﻗ‍‍ﺘ‍‍ﻪ‍, ‍ﻭ‍ﻣ‍‍ﻦ‍ ‍ﻧ‍‍ﺰ‍ﻟ‍‍ﺖ‍ ‍ﺑ‍‍ﻪ‍ ‍ﻓ‍‍ﺎ‍ﻗ‍‍ﺔ ‍ﻓ‍‍ﺄ‍ﻧ‍‍ﺰ‍ﻟ‍‍ﻬ‍‍ﺎ ‍ﺑ‍‍ﺎ‍ﻟ‍‍ﻠ‍‍ﻪ‍, ‍ﻓ‍‍ﻴ‍‍ﻮ‍ﺷ‍‍ﻚ‍ ‍ﺍ‍ﻟ‍‍ﻠ‍‍ﻪ‍ ‍ﻟ‍‍ﻪ‍ ‍ﺑ‍‍ﺮ‍ﺯ‍ﻕ‍ ‍ﻋ‍‍ﺎ‍ﺟ‍‍ﻞ‍ ‍ﺃ‍ﻭ ‍ﺁ‍ﺟ‍‍ﻞ‍»

Barang siapa yg tertimpa kemiskinan kemudian dia mengeluh pada manusia, maka kemiskinan nya tak akan terselesaikan.
dan jika tertimpa kemiskinan dan dia mengeluh pada Allah, maka cepat sekali Allah memberinya rezeki,  sekarang atau akan datang.

Tak perlu kita merengek mencari belas kasih manusia, Allah akan menolong dan meng-ijabahi segala doa hamba-Nya.
Memilihkan yg terbaik, dan menjaga kehormatan kita di hadapan manusia.

Maha kaya,  maha kuasa, maha kuat,  maha kasih sayang, tidak pernah bosan oleh banyaknya permintaan, membalas keburukan hamba-Nya dgn pengampunan..
Maha suci ENGKAU ya Rabb.
Jadikan semua hajat kami bertumpu pada-Mu, jgn biarkan kami meminta pada siapa pun selain-Mu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar